Pendidikan di Hari Kedua Belajar Lebih Dalam Tentang Perbankan

Selasa, 25 September 2018 09.32 pm - Sudah masuk hari kedua, pendidikan semakin seru saja, meski ngantuk datang ketika sudah selesai makan siang. Sebelumnya bagi pembaca ( itupun jika ada yang membaca blog ini) saya akan sedikit bercerita tentang hari kedua.(Baca juga artikel sebelumnya : Hari Pertama Pendidikan di Sendik BRI Padang)
hari kedua menggunakan pakaian batik
Sebenarnya saya sangat malas menulis hari ini, karena saya juga tidak hobi menulis, tapi ya harus bagaimana lagi, mau tidak mau harus saya biasakan, karena saya sangat ingin punya blog dan akun youtube dan punya banyak subscriber, hahaha.. sangat cukup jujur ya permirsa.
sedang foto di luar kamar sebelum sarapan, gini nih yang baru pendidikan, eksis terussss 😆😆😆
Seperti biasa, saya dan teman-teman bangun sekitaran jam 6 dan langsung sholat shubuh, setelah siap2 sekitar jam 7.15 kami berangkat ke ruang restorasi untuk sarapan pagi.
suasana sarapan pagi bersama teman-teman satu kelas
Hari ini kami berseragam batik karena disesuaikan dengan jam kerja. Dan setelah beberapa menit sarapan beberapa frontliner sudah mulai bergegas menuju ruangannya masing-masing untuk memulai kegiatan pembelajaran. Saya dan beberapa teman, yang duduk di meja ini (sesuai di foto) kami menjadi rombongan yang terakhir menuju ke ruangan pelatihan, biasa… memakai jargon lama, “mengapa terlalu cepat, toh jam masih lama”hahaha padahal sudah menunjukkan jam delapan kurang sepuluh. Hahahaa memang, dasar pemalas kami semua.

Hmmm, dan pendidikan pun dimulai, masih di ruangan yang sama, yaitu ruangan aldelweis, kami di beri materi tentang akuntansi perbankan pada pagi ini.
masih di ruangan yang sama
Huh, sungguh, dan sungguh….

Benar-benar memusingkan kepala saya. Ternyata pembukuan di perbankan tidak semudah kelihatan, mulai dari rekening GL, GL Reff, biaya, pendapatan, dan masih banyak lagi. Belum lagi tentang pembagian passiva dan aktiva. Yaa, tentu saya tidak bisa paham dalam sekejap, meskipun dalam ruangan masih ada yang saya lihat sok paham, dan sok mengerti hahaa, tapi biarkan saja, biarkan mereka berkembang, hehe, juga tidak terlalu penting.
soal tentang pembukuan yang bikin kepala makin mumet..
Setelah materi akuntansi selesai, kami dijajaki lagi dengan materi aspek hukum di perbankan. Tentang rahasia nasabah, tentang hak nasabah, kewajiban bank, dasar-dasar hukum perlindungan nasabah, dan masih banyak lagi, makin membuat kepala saya menjadi pusing saja.
dikasih studi kasus
ah, dan pada sore hari sekitar jam 3an, kami dijajaki lagi dengan materi tentang studi cash, penyelsaian rekening bersaldo tidak normal, tentang request kartu ATM, pembukaan rekeking simpel, dan masih ada beberapa lagi. Saya juga lupa.

Sebenarnya, masih banyak yang belum saya ceritakan di tulisan ini, tapi saya tidak bisa bercerita banyak di tulisan ini, hahaa, memang sulit ya bercerita melalui tulisan, apalagi menyampaikan perasaan. Hhhhh

Baru dua lembar halaman tulisan ini, sangat capek juga rasanya, hahaha… yaa sampai disini dulu ya, besok hari terakhir, harus tetap optimis, dan paling penting, besok kami pulang, ya pulang. Dah, Selamat malam dan selamat tidur.

Ps : saya menulis ini, saat akan mau tidur, mata juga udah pedih hehehhe… da teman-teman.

Jangan ketinggalan cerita selanjutnya : Papa Masuk Rumah Sakit

Belum ada Komentar untuk "Pendidikan di Hari Kedua Belajar Lebih Dalam Tentang Perbankan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel